18. alas sebuah akuarium berbentuk persegi panjang dengan panjang 1 m dan lebar 0,5 m. jika bagian akuarium itu berisi air sebanyak 200 liter, maka tinggi akuarium tersebut adalah..
19. alas prisma berbentuk layang-layang dengan panjang diagonal-diagonalnya 8 cm dan 12 cm, serta tinggi prisma = 18 cm. jika semua rusuk prisma tersebut diperpanjang 1kali, maka volume prisma setelah diperbesar adalah ..
20. alas sebuah prisma berbentuk belah ketupat yang diagonal dan . perbandingan : = 2 : 3. jika tinggi prisma 20 cm dan vol. prisma 960 , maka = ...
pake cara ya, makasih !

2

Jawabanmu

2014-05-07T17:26:35+07:00
18. tinggi = Volume:La
             =200 l:(1m*0,5m)
             =200 l:(100dm*50dm)
             =200 l:5000dm2
             =0,04dm=0,004m

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T17:40:53+07:00
18.) Diket : 
- 200 l = 200 dm³
- 1 m = 10 dm
- 0,5 m = 5 dm

Jawab : 
200dm³ = 10 dm x 5 dm x ?
               = 50 dm² x  ?
? = 200dm³ : 50dm²
   = 40 dm ⇒ 0,4 m
2 5 2