Jawabanmu

2014-05-07T17:28:16+07:00
Diket :
panjang gelombang = 120 cm = 0,12 m
cepat rambat gelombang 2 m/s

jawab :
T = panjang gelombang 
      cepat rambat gelombang
   = 0,12 m
       2m/s
    = 0,6 s
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T17:53:48+07:00
Karena cepatrambatnya 2 m/s yang berarti jarak untuk 1 detik adalah 2 m.
Skrg kita cari waktu yg dibutuhkan untuk jarak 120 cm, caranya 120cm / 200cm x 1s=0.6s.
Trus masukin rumus T = t/n, T = 0.6 s / 1.5 gelombang = 0.4 s (A)
atau...
atau???
V = lamda / perioda, jadi T = lamda / Cepat Rambat = 0.8m / 2 m/s = 0.4 s