Sebuah toko elektronik berhasil menjual 25 unit televisi dan 50 unit DVD Player.Televisi dan DVD Player tersebutasing masing memberikan keuntungan 20% dan 15%.Jika harga pembelian televisi Rp800000 dan DVD Player Rp 500000.tentukan
a.harga penjualan televisi dan DVD player per unit
b.keuntungan seluruhnya

2

Jawabanmu

2014-05-07T17:12:53+07:00
sebuah toko elektronik berhasil menjual 25 unit televisi dan 50 unit DVD Player.Televisi dan DVD Player tersebutasing masing memberikan keuntungan 20% dan 15%.Jika harga pembelian televisi Rp800000 dan DVD Player Rp 500000.tentukan
a.harga penjualan televisi dan DVD player per unit
b.keuntungan seluruhnya

keuntungan menjual TV = 20  x 800000 = 160000
                                     100
Harga jual = Harga beli + untung = 960000
Harga TV/unit = 38400
 keuntungan menjual DVD player = 15 x 500000 = 75000
                                                   100
Harga jual = 575.000
harga/unit = 11500

b. keuntungan seluruhnya = 160.000 + 75.000 = 230.000

mngkn yaa
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T17:56:00+07:00
A.
tv = 20 / 100 . 800000 = 160000 ### 160000 + 800000 = 960000 """ 960000 . 25 = 24000000

DVD PLAYER = 15/100 . 500000 = 75000 ### 75000 + 500000 = 575000 """ 575000 . 50 = 2875000

b. 160000 . 25 + 75000 . 50 = 7750000
1 5 1