Bantu yaa

Jumlah lilitan primer trafo 5 kali jumlah lilitan sekundernya. Trafo dihubungkan pada tegangan listrik PLN 220 volt dan menghasilkan arus keluaran 2A. Tegangan sekunder dan arus pada kumparan primer trafo tersebut adalah?

A. 1100 volt dan 10A
B. 1100 volt dan 0.4A
C. 44volt dan 10 A
D. 44 volt dan 0,4 A

Dengan caranya biar mengerti makasih:)

2

Jawabanmu

2014-05-07T16:40:21+07:00
Vp  = Np  = Is             220  =   1  = Is
Vs     Ns     Ip              Vs       5     2

Tegangan :
5.220 = Vs
Vs = 1100 volt

Kuat Arus =
220  = Is
1100    2

1100 Is = 440
Is = 0.4 A

jadi jawabannya B , mungkin ya :)


benar D , jawabnya, maaf salah, soalnya Np nya yang 5 bukan Ns . hehe :D
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T16:44:37+07:00
1/5=220/x
x=220x1/5
x=44 volt

1/5=x/2
x= 2x1/5
x=0,4 A
jdi D. jawabannya ... semoga membantu