Seorang siswa dapat melihat jelas tulisan di papan tulis yang jaraknya paling jauh 50cm dari tempat duduknya. Untuk melihat jelas tulisan yang lebih jauh dari 50cm, siswa tersebut dapat dibantu dengan kacamata berlensa?

Pakai caranya ya:)

2

Jawabanmu

2014-05-07T16:16:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lensa cekung (untuk penyakit miopi)
cara dari
@vickys=P =  \frac{100}{jarak yg bisa diliat max} . Krn jarak terjauh 50, jadi
P =   \frac{100}{50} = 2. Karena lensanya cekung jadi -2

Caranya bagaimana ya?
dik : S = 25 cm, So = 50 cm P =...?. jawab : 1/f = 1/s + 1/so. 1/f = 1/25 + 1/50 = 2-1/50 = 1/50. F=50/1 atau F= 50 cm= 0,5 m. P = 1/F. maka P = 1/0,5, P= -2 dioptri. (lensa cekung karena negatif)
Bisa juga gini: P = 100 / jarak terjauh yg bisa diliat. Krn jarak terjauh 50, jadi P = 100 / 50 = 2. Karena lensanya cekung jadi -2
iyaa,,, jadi jawabannya -2 (lensa cekung)?
ya. kalau yang diketahui titik jauh berarti positif, maka hasilnya negatif (cermin cekung), kalau yang diketahui titik terdekat berarti negatif, maka hasilnya positif (cermin cembung).
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T16:17:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menggunakan lensa cembung .
yang dapat memantulkan lebih jauh 
jadi jawabannya lensa cembung.


semoga membantu :)
2 5 2