Jawabanmu

2014-05-07T15:30:26+07:00
Sudut COB = 2 * sudut CAB
Jadi COB =2 * 55
= 110
Sudut COB lain = 360 - 110 = 250
Sudut AOB =  \frac{1}{2} sudut COB 2
Sudut AOB = 125 derajat.

Saya kira jawaban ABCD tidak cocok....
Soalnya gini segitiga AOB dengan sudut segitiga A setegah dari Sudut A yaitu 22.5 begitu juga sudut B

Sudut segitiga = sudut A + O+ B
180 = 22.5 + 125 + 22.5
180 = 55 + 125 
180 = 180 

Jadi sudut AOB 125 derajat
1 5 1
2014-05-07T15:39:07+07:00
Pertama, kita cari sudut C dulu ya kak :D

Nah disitu kan udah tertera sudut A itu 55 derajat. Kita kan tau kalau sudut A itu adalah sudut keliling, sementara sudut O adalah sudut pusat. nah untuk nyari sudut pusat itu adalah : 2 x sudut keliling :) Berarti kan 55 x 2 itu hasilnya 110 toh? Jadi jawabannya B

Aku tambahin nih kak biar sekalian kakak tau (tapi jawaban yang ini sih cuma tambahan aja)Nah kita kan udah ketemu sudut C sama sudut A.. Tinggal kita cari sudut B nya :)

Kalo kita perhatiin sudut AOB, dia bakal membentuk segitiga sama kaki. Inget kak, hasil dari penjumlahan seluruh sudut dari segitiga sama sisi itu adalah 180derajat. Berarti : 180 - (110+55) = 15 derajat kan? berarti udah ketemu dong sudut B nya :D Sekian :D