Setiap pulang sekolah suli langsung menuju meja makan. Suli tidak berganti pakaian terlebih dahulu. Suli juga meletakkan sepatunya di sembarang tempat. Ibu sudah menasihati suli. Suli hanya mendengar kan setiap kali ibu memberi nasihat. Suli tidak melaksanakan nasihat ibu. Nasihat ibu belum mampu mengubah kebiasaan suli.

Pribahasa yg sesuai dengan suli adalah

A.air di daun keladi
B.air susu di balas air tuba
C.air tenang menghanyut kan
D.air setitik di laut kan, tanah seketul digunung kan

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T15:11:30+07:00
D kalo gak salah.. kayak menunjukan sindiran deh artinya mungkin :)
B. air susu dibalas air tuba, karena ibu suli telah berbuat baik kpd suli namun suli tidak mendengarkan
B.
2014-05-07T15:12:12+07:00
A. air di daun keladi. ini terlihat jelas karena Suli tidak mengindahkan nasihat ibunya, sama seperti air di daun keladi.