Seorang atlet sedang baerlari mengelilingi lapangan tersebut berukuran panjang 160 meter dan lebar 80 meter jika atlet berlari mengelilingi lapangan tiga kali berapa meterkah jarak yang ditempuh atlet tersebut

2
Jauh juga ya larinya doi, cape tuh dia kayanya

Kalo salah maaf yaaa:v
#Ngidoljekeiti
maksih atas jawabannya
ha ha

Jawabanmu

2014-05-07T15:06:45+07:00
160x2+80x2=320+160=480

480x3=1440

Jadi jarak yang ditempuh adalah 1440 m
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T15:08:51+07:00
Diketahui : panjang lapangan , p=160 m
lebar lapangan, l = 80m
Ditanya : berapa jarak yang ditempuh pelari jika berkeliling sebanyak 3 kali ?
Jawab :
untuk menjawab soal ini cukup dengan mencari keliling persegi panjang, lalu dikalikan 3.
K = 2 (p + l )
K = 2 (160 + 80)
K = 2 (240)
K = 480 cm

Setelah mendapat keliling nya , lalu dikali 3 . 480 × 3 = 1440 cm .

Mohon maaf kalau salah .. Terima kasih .
1 5 1