Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-24T13:01:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mendapatkan informasi geografis dari peta, atlas, dan globe Peta, atlas, dan globe merupakan alat bantu untuk mendapatkan informasi geografis dari kenampakan muka bumi. Masing-masing alat bantu tersebut memberikan informasi geografis yang berbeda-beda.

Informasi geografis dari peta
Peta dapat memberikan informasi geografis sebagai berikut:
a.    Judul peta memberikan gambaran tentang isi peta
b.    Nomor lembar peta berfungsi untuk menunjukkan nomor seri peta sehingga memudahkan untuk mencari lembar-lembar peta di sekitarnya
c.    Nomor indeks administrasi yang menunjukkan nomor urut dari bagian daerah yang dipetakan tersebut
d.    Nomor indeks peta berguna untuk mengetahui lokasi suatu obyek atau daerah yang dibaca terhadap daerah di sekitarnya
e.    Tata koordinat berupa lintang dan bujur yang digunakan untuk menemukan objek tertentu di peta
f.    Garis lintang digunakan untuk mengetahui jenis iklim di muka bumi
g.    Garis bujur digunakan untuk menentukan waktu daerah setempat
h.    Sumber peta, tahun data, dan pembuat peta dapat memberikan kepercayaan tentang aktualitas data di peta
i.    Legenda dapat memberikan informasi tentang persebaran bentang alam dan budaya yang terdapat di peta.

Informasi geografis dari atlas
Atlas dapat memberikan informasi geografis sebagai berikut:
a.    Daftar isi memberikan gambaran jenis-jenis peta yang tercantum
b.    Tata koordinat berupa lintang dan bujur digunakan untuk menentukan letak suatu objek
c.    Indeks digunakan untuk mencari lokasi suatu objek berdasarkan nomor seri peta dan tata koordinatnya.

Informasi geografis dari globe
Globe dapat memberikan informasi geografis sebagai berikut:
a.    Tata koordinat berupa lintang dan bujur digunakan untuk menentukan letak suatu objek
b.    Garis bujur digunakan untuk menentukan standar waktu daerah setempat
c.    Garis lintang digunakan untuk menentukan jenis iklim di muka bumi
d.    Mendemonstrasikan arah rotasi bumi yang mengakibatkan terjadinya siang dan malam.

40 4 40
2014-01-24T13:05:54+07:00
Globe dapat memberikan informasi geografis sebagai berikut.
1.tata kordinat berupa lintang dan bujur digunakan untuk menentukan letak suatu objek dan garis bujur digunakan untuk menentukan standar waktudaerah setempat.

peta dapat memberikan informasi geografis sebagai berikut:
1. judul peta memberikan gambaran tentang isi peta, nomor lembar peta berfungsi menunjukkan nomor seri peta, nomor indeks administrasi yang menunjukkan nomor urut dari bagian daerah yang dipeta tersebut

atlas dapat menunjukkan informasi geografis sebagai berikut:
1. daftar isi memberikan gambaran jenis_jenis peta yang tercantum
2. tata koordinat berupa lintang dan bujur digunakan untuk menentukanletak suatu objek
3. indeks di gunakan untuk mencari lokasi suatu objek berdasarkan nomor seri peta dan tata koordinat
17 4 17