Sebuah phytagoras mempunyai sisi miring sepanjang 15cm dengan panjang alas 8cm. tentukanlah panjang sisi tegak phyragoras tersebut ???

2
ada yang bisa jawab gak?
12,68.. tapi itu maksa bgt
emang susah tapi itu tugas dari guru

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T14:13:47+07:00
2014-05-07T14:29:23+07:00
Misal segitiga ABC
AB = alas segitiga
BC = sisi tegak segitiga
AC = sisi miring segitiga

Jadi BC^{2} = AC^{2} - AB^{2}
       BC =  \sqrt{AC^{2}-AB^{2}}
       BC =  \sqrt{15^{2}-8^{2}}
       BC =  \sqrt{225 - 64}
       BC =  \sqrt{161}
1 5 1