Tolong dijawab ya!
1. Kalor yang dilepaskan oleh 2 kg air yang kalor jenisnya 4200 J/kg derajat C jika suhunya turun dari 100 derajat C menjadi 40 derajat C adalah ....

2. untuk menaikkan suhu benda sebesar 10 derajat C diperlukan kalor sebesar 2000 J. Maka besar kapasitas kalornya adalah ....

3. Berapa jumlah kalor yang dilepaskan untuk mengubah air sebanyak 10 kg menjadi es jika kalor lebur air adalah 3,36 ×

10 pangkat 5 J/kg ?


Kalau bisa caranya juga ya !



2
*Diberi
maksudnya?
Diketahui dan ditanyakan itu seperti permulaan dalam menjawab pertanyaan.
dibuat aja deh biar lebih paham
Done :)

Jawabanmu

2014-05-07T14:00:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Q =m x c x delta t 
       = 2 x 4200 x 60 = 504.000 J 

2. Q     = m x c x delta t 
    2000 = m x c x 10 
    200   = m x c 

3. Q = m x Lf 
       = 10 x 3,36 x 10 pangkat 5 
       = 336 x 10 pangkat 4 J 
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T14:21:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) Diketahui : m = 2 kg

                     c = 4200 J/kg 
°C

                     Δt = t₁ - to
                         = 100 - 40
                         = 60°C

   Ditanyakan : Q

   Penyelesaian : Q = m . c . Δt
                             = 2 . 4200 . 60
                             = 504000 J
                             = 504 kJ


2) Diketahui : Δt = 10°C
                      Q = 2000 J

   Ditanyakan : C

   Penyelesaian : C = Q : Δt
                             = 2000 : 10
                             = 200 J/°C


3) Diketahui : m = 10 kg

                     
L = 3,36 . 10⁵
                        = 3,36 . 100000
                        = 336000 J/kg

   Ditanyakan : Q

   Penyelesaian : Q = m . L 
                             = 10 . 336000
                             = 3360000 J
                             = 3360 kJ
4 5 4
Semoga membantu, tandai sebagai jawaban terbaik ya :)