Ralat pertanyaan.. u.u
Dua buah kardus berbentuk kubus memiliki ukuran yg berbeda. Kardus yg besar memiliki volume 64 cm kubik. Jika kardus yg bsar dpat diisi penuh oleh 8 kardus kecil, tentukan:
A. Volume kardus kecil
B. Panjang rusuk kardus kecil
Mohon bantuannya.. terima kasih.. ^^

2

Jawabanmu

2014-05-07T13:50:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Vb=s³
sisi b =∛64=4cm

rusuk kubus kecil =  \frac{4}{ \sqrt[3]{8}} = \frac{4}{2} =2

A.Volume kardus kecil = s³=2³=8cm³
B=rusuk kubus kecil =  \frac{4}{ \sqrt[3]{8}} = \frac{4}{2} =2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T13:52:05+07:00
 V = s x s x s
64 = s x s x s
s = 4 (panjang rusuk kardus besar)
b) panjang rusuk kardus kecil = 1/2 x s  = 2 cm
a) Volumenya = 2 x 2 x 2 = 8 cm kubik


1 5 1