Jawabanmu

2014-05-09T19:36:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hi Sonya,
Instrumen pemerintah dalam mengenadalikan perekonomian itu terbagi menjadi dua, yang pertama adalah dari sektor moneter dan yang kedua adalah dari sektor fiskal. Sektor fiskal di sini adalah bagaimana pemerintah  mengoptimalkan pemasukan dari sisi pajak dan cukai untuk mencapai tingkat pertumbuhan ekonomi.

Koreksi pajak bisa disebabkan oleh beberapa hal
1. Terjadinya inflasi yang membuat daya beli masyarakat berkurang, membuat pajak yang ditetapkan harus mengalami penyesuaian.
2. Terjadinya krisis global, membuat tiap negara harus mengkoreksi pemasukan dari sisi export, termasuk juga pajak pertambahan nilainya
3. Perubahan ekonomi global membuat barang import lebih mahal / murah, kemudian pajak barang masuk / cukai juga mengalami koreksi