Sebuah ruangan berbentuk kubus memiliki tinggi 2,8 m. Jika tembok di ruangan tersebut akan dicat, tentukan luas bagian yang akan dicat? Mhon bantuannya.. terima kasih.. ^^

2
Tembok yg dicat = 6*s*s = 6 *2,8m*2,8m = 47,04m^2
sengaja gak nyari volumenya, karena bagian atas, dan lantai gak mungkin dicat kan?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T13:13:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas persegi = 2,8 x 2,8 = 7,84 m2
luas bagian yang akan dicat = 7,84 x 4 = 31,36 m2
1 5 1
2014-05-07T13:20:26+07:00
Tembok yang dicat = 4 sisi tembok
                             = 4 x 2,8 x 2,8 = 31,36 m persegi