Jawab ya please :)

1. persamaan paling sederhana yang ekuivalen dengan 3x - 1 = 2(x+3) + 3x adalah?
A. x=-7/2 C. x=5/2
B. x=-5/2 D. x=7/2

2. persamaan linear berikut yang ekuivalen dengan persamaan -3x/2 + 2x/5 = 7(5+x) + 2x/5 adalah ?
A. -17x+70 =0 C.17x+70 =0
B. -11x+70 =0 D.11x+70 =0

3. 2 tahun lalu umur resa 2 kali umur tere.Jika umur resa dan tere sekarang 40 tahun, umur resa sekarang adalah?
A. 14 C. 24
B. 16 D. 26

jawab pake cara ya,makasih :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T13:43:31+07:00
1.
3x - 1 = 2(x+3) + 3x
3x-1 = 2x+6+3x
3x-3x-2x = 6+1
-2x = 7 --> x = -7/2 (A)

2.
-3x/2 + 2x/5 = 7(5+x) + 2x/5
(-15x+4x)/10 = (35+7x) + 2x/5
(-15x+4x)/10 = (175+35x+2x)/5
-11x/10 = (175+37x)/5
-55x = 1750+370x
370x+55x = -1750
425x = -1750 --> 425x + 1750 = 0 --> 17x + 70 = 0 (C)

3. aku nggak dapet jawabannya, malahan koma hasilnya
kalo no 3 aku tau jawabannya 26 tapi itu hasil coba2 kalo cara aslinya ga tau :(
2014-05-07T20:46:05+07:00
1.a
2.c
3.kalo gak salah jawabannya b