Rel kereta dari baja sepanjang 20 memiliki koefisien muai panjang 0,000011/derajat C. berapa perubahan panjang rel tsb jika suhu normal berubah dari dari 15 derajat c mejadi 35 c ? tolong dijawab yahhh pake cara :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T09:44:33+07:00
Delta V = 20cm x 0,000011/drjtC x 20C = 0,0044 cm Jadi pertambahan panjangnya 0,0044 cm
kok delta V ya ???
Delta L ya?, maaf yaa nanti sayaa perbaiki ^^
2014-05-07T09:48:41+07:00
ΔL = 20cm x 0,000011/°C x 20C
     = 0,0044 cm

Jadi pertambahan panjangnya 0,0044 cm