Jika keliling sudut PQR adalah 63 com,
dengan keteranangan: sudutPQ: x
sudut QR: (2x - 5) cm
sudutPR: (3x - 16) cm
berapa luas PQR?
. Terimakasih.

2
alasnya?
Komentar sudah dihapus
oke cantik ^_^ add dong
q jg
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-05-07T08:54:07+07:00
Keliling segitiga = PQ + QR + RP
jadi K = x + 2x -5 + 3x -16
63 = 6x - 21
6x = 84 ==> x = 14 ......
PQ = 14 ..QR = 23 ...RP = 26 
kalau PQ jadi alas jadi jawabnnya = 1/2 x 14 x 23
kalau RQ jadi alas jadi jawabnya  = 1/2 x 23 x 14 ( sama saja jadinya )
iya 63 ... tapi jumlahin nya bener kok
iyasih bener-,-
Komentar sudah dihapus
haha :)
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T09:01:28+07:00
x+(2x - 5)+(3x - 16) = 63
6x-21=63
6x=63+21=84
x=84:6=14
PQ=14
QR=23
PR=26
jadi luasnya
161
3 4 3