Jawabanmu

2014-05-07T07:43:00+07:00
Dalam bidang ekonomi dan politik,Kerajaan Samudera Pasai berkembang pesat.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T07:53:50+07:00
Menurutku jawabanya ini maaf jika salah
dalam bidang politik:
samudra pasai berkembang menjadi kerajaan besar. samudra pasai berhasil menguasai beberapa daerah, meliputi samer lengga,perlak,balek rimba,dan simpang buah telang yang merupakan wilayah sriwijaya.dan berhasil menyusun sistem pemerintahan dan perang yang rapi. hal itu membuat samudra pasai menjadi kerajaan maritim yang kuat di selat malaka.
dalam bidang ekonomi:
kerajaan samudra pasai sangat makmur karena letaknya sangat setrategis,ditengah jalur perhubungan pelayaran dan perdagangan,bandar disamudra pasai digunakan untuk pembekalan pelayaran,masalah2 perkapalan,mengumpulkan barang dagangan yang akan dikirim keluar negeri dan beberapa daerah di indonesia
1 5 1