Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T07:43:02+07:00
<ABC = 180° - (x+50)° = (130-x)°
<ACB = 180° - (2x-5)° = (185-2x)°
<ABC + <ACB + <BAC = 180°
(130-x)° + (185-2x)° + 45° = 180°
360° - 3x = 180°
3x = 180°
x = 60°

<ACB = (185° - 2×60°) = 185° - 120° = 65°
1 5 1
2014-05-07T08:57:37+07:00
pelurus dari sudut B = 180°- (x+50)° = (130-x)°
pelurus dari sudut C = 180° - (2x-5)° = (185-2x)°
Δ(segitiga)ABC = 180
° = (130-x)° + (185-2x)° + 45°
                          180
° = 360° - 3x
                           360
°-180°= 3x
                           180°=3x
                            60°= x
 sudut ACB = (185-2x)°
                     185°-(2 × 60)°
                     185°-120° = 65°

semoga bermanfaat yaa!! tolong tandai jawaban ini sbg yang terbaik!! thx before!! ;)