Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T22:16:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Limas Segiempat :

Luas (L) = Jumlah dari luas masing-masing sisinya (Luas alas + 4 X Luas sisi)

Dimana mempunyai :
Jumlah sisi = 5
Jumlah rusuk = 8
Titik sudut = 5

Limas Segitiga

Luas (L) = Jumlah dari luas masing-masing sisinya (Luas alas + 3 X Luas sisi tegak)

Dimana mempunyai :
Jumlah sisi = 4
Jumlah rusuk = 6
Titik sudut = 4
3 5 3
2014-05-06T22:19:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas permukaan limas = luasT.AB + luasT.AC + luas T.BC + L.ABC
= (luasT.AB + luasT.AC + luas T.BC) + L.ABC

= jumlah luas sisi tegak + luas alas
 

atau

luas permukaan limas =
luas alas limas + luas sisi tegak 1 + luas sisi tegak 2 + ..... + luas sisi tegak n.

Luas tiap sisi tegak bisa berbeda tergantung dari panjang sisi alas limas.

Bila alas limas beraturan, maka luas permukaan limas dapat disederhanakan menjadi =
luas alas limas + luas sisi tegak x jumlah sisi tegak


semoga membantu :) 
1 5 1