Jawabanmu

2014-01-24T12:03:35+07:00
Lebih baik membuat teks eksplanasi tentang banjir, karena saat ini merupakan musim penghujan yg sering mengakibatkan fenomena ini terjadi. Tips dari saya, lebih baik buat topiknya terlebih dulu, contohnya 'RAKSASA AIR'. Ulas dengan jelas tentang mengapa banjir disebut sebagai raksasa air, dan bagaimana proses ini bisa terjadi. Tentunya disertai dampaknya bagi masyarakat luas. Buat kerangkanya juga penting ! Okay ? @Liwed
2014-01-24T13:00:08+07:00

         magma adalah cairan pijar yang terdapat didalam lapisan bumi dengan suhu sangat tinggi, yakni diperkirakan lebih dari 1.000 derajat C.cairan magma yang keluar dari bumi disebut lava .Suhu lava bisa mencapai 700-1.200 derajat C.Menurut Edwards, gunung api yang bersifat eksplosif memiliki kandungan magma yang kaya oksigen dan silikat.Selain itu,gunung api berbentuk kerucut seperti gunung fujiyama di jepang atau gunung St.Helen sebelum letusan hebat pada tahun 1980 yang menyebabkan puncaknya terpotong.
            magma dalam kerak bumi dapat terbentuk akibat benturan antara dua lempeng litosfer.peningkatan suhu dan tekanan mengakibatkan gesekan berlangsung antara dua lempeng litosfer tersebut.Salah satu lempeng yang berinteraksi itu menyusup ke dalam astenosfer.Kemudian penambahan air yang berasal dari sedimen-sedimen samudra akan disusul proses peleburan sebagian litosfer .Sumber Magma yang terjadi akibat peleburan tersebut akan menghasilkan magma yang bersusunan asam.Sementara itu, magma yang bersusunan basa adalah magma yang bersumber dari astenosfer . Magma tersebut diperoleh di daerah-daerah yang mengalami gejala regangan yang dilanjutkan dengan pemisahan litosfer.
1 5 1