Ali mengendarai sepeda motor dari kota A menuju kota D yang berjarak 160 km. Dalam perjalanan, Ali berhenti di kota B dan kota C. Jarak kota A-B = 60 km, ditempuh dalam waktu 1 jam. Jarak kota B-C = 30 km, ditempuh dalam waktu 45 menit. Jarak kota C-D = 30 km, ditempuh dalam waktu 1 jam 15 menit. Kelajuan rata-rata sepeda motor Ali dari A ke D adalah . . . . (mohon dibantu cara menjawab nya dan tolong sertakan cara menjawab nya, terima kasih)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T22:15:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diket : jarak (s) = 160 km
Dit   : kec.rata" (v) = ?
Jwb :Vrata" = s/t       
                  = 60 + 30 + 70/1+0,75+1,25       
                  = 160/3       
                  = 53,3 km/jam

jawaban terbaik ya :)
4 4 4
diketahui : jrk = 160 km
et slh,, maaf ya,slh hixhix
2014-05-06T22:24:49+07:00
Jarak ab = 60 km
jarak bc = 30 km
jarak cd = 30 km
jarak total = 60 km + 30 km + 30 km = 120 km
waktu ab = 1 jam
kecepatannya = 1 menit/km
waktu bc = 45 menit
kecepatannya = 3/2 menit/km
waktu cd = 1 jam 15 menit
kecepatannya = 5/2 menit/km
setiap kota percepatannya bertambah 1/2 km
kota ab ke bc + 1/2 
kota bc ke cd dari 3/2 + 1 = 5/2
kelajuannya: 120 km: 3
                   = 40 km/jam