Perkembangan peradaban Yunani kuno dimulai dari perkembangan peradaban mayarakat di pulau Kreta.Pada abad ke-15 SM, kerajaan pulau Kreta mengalami keruntuhan karena mundurnya perdagangan, lepasnya daerah-daerah koloni, akibat bencana alam. Akan tetapi, sejak abad ke-15 SM (1500 SM) terjadi invasi dan gelombang penyerbuan bangsa- bangsa Indo-Jerman dari asia tengah memasuki daerah semenanjung Yunani dan akhirnya merebut Pulau Kreta.

Jawabanmu

2014-05-06T21:23:47+07:00
Yunani kuno dimulai pada zaman arkais pada abad 8-6 SM.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-07T00:35:34+07:00
Perkembangan peradaban Yunani Kuno dimulai dari perkembangan masyarakat di pulau Kreta. Pada abad ke-15 SM, kerajaan Pulau Kreta mengalami keruntuhan karena mundurnya perdagangan, lepasnya daerah-daerah koloni, akibat bencana alam. Akan tetapi, sejak abad ke-15 SM (1500 SM) terjadi invansi dan gelombang penyerbuan bangsa-bangsa Indo-Jerman dari Asia tengah merebut daerah semenanjung Yunani dan akhirnya merebut Pulau Kreta.

Maaf ya .. tadi salah masuk kolom .. jadi harus ngetik lg deh .. ^^ v
1 5 1