15. alas sebuah prisma berbentuk segitiga sama kaki dengan panjang sisi alas 24 cm dan panjang sisi-sisi lainnya 20 cm. jika tingginya 15 cm, volume prisma tersebut adalah...
16. alas sebuah prisma berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang salah satu sisi siku-sikunya 30 cm. vol prisma 30.000 cm^3 dan tinggi prisma 50 cm. luas permukaan prisma adalah
17. alas sebuah prisma berbentuk persegi dengan panjang sisi alas : tinggi prisma = 2 : 3. panjang sisi alas prisma tersebut, jika volnya 768 cm^3 adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T21:15:46+07:00
15.V=La*t =1/2*24cm*20cm*15cm =12cm*20cm*15cm =240cm2*15cm =3600cm3
1 5 1
2014-05-06T21:23:56+07:00
15. Dik alas segitiga = 24 cm 
sisi lain segitiga = 20 cm 
tinggi prisma = 15 cm 
dit Volume prisma 
jb , V = (1/2.A.Segitiga. sisi lain. ) . tinggi prisma
(1/2. 24. 20).15
= 3600 cm ^3
= 36 m^3


1 3 1