15. alas sebuah prisma berbentuk segitiga sama kaki dengan panjang sisi alas 24 cm dan panjang sisi-sisi lainnya 20 cm. jika tingginya 15 cm, volume prisma tersebut adalah...
16. alas sebuah prisma berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang salah satu sisi siku-sikunya 30 cm. vol prisma 30.000 cm^3 dan tinggi prisma 50 cm. luas permukaan prisma adalah
17. alas sebuah prisma berbentuk persegi dengan panjang sisi alas : tinggi prisma = 2 : 3. panjang sisi alas prisma tersebut, jika volnya 768 cm^3 adalah

2

Jawabanmu

2014-05-06T21:12:25+07:00
15. V=La*t =1/2*24cm*20cm2*15cm =12cm*20cm*15cm =240cm2*15cm =3600cm3
4 3 4
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T21:22:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
No15
tinggi segitiga = √20² - 12² = √256 = 16
volume prisma = luas alas x tinggi
volume prisma = 1/2 24 x 16 x 15
volume prisma = 2880³

no 16
salah satu sisi tegak = 30
volume prisma = luas alas x tinggi
30000 = luas alas x 50
luas alas = 600
1/2 30 x X = 600
Sisi tegak yang lain = 40
sisi miring = 50
luas permukaan prisma :
 = 2 x luas alas + (sisi tegak 1 x tinggi) + (sisi tegak 2 x tinggi) + (sisi miring x tinggi)
= 2 1/2 30 x 40 + (30 x 50) + (40 x 50) + (50 x 50)
= 1200 + 1500 + 2000 + 2500
=7200 cm²

no 17
volume prisma  = luas alas x tinggi
768 = (2X x 2X ) x 3x
768 = 12 X³
X³= 64
X = 4
panjang sisi alas = 2 x 4 = 8
panjang tinggi limas = 3 x 4 = 12



2 3 2