Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T20:55:14+07:00

Langkah Mengatasi Masalah Kemiskinan:
Untuk itu kiranya pemerintah perlu membuat ketegasan dan kebijakan yang lebih berpihaka kepada rakyat dalam rangka menyelesaikan masalah kemiskinan ini. Beberapa langkah yang bisa dilakukan diantaranya adalah :
1.      Menciptakan lapangan kerja yang mampu menyerap banyak tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran. Karena pengangguran adalah salah satu sumber penyebab kemiskinan terbesar di indonesia.
 
2.      Memberikan subsidi pada kebutuhan pokok manusia, sehingga setiap masyarakat bisa menikmati makanan yang berkualitas. Hal ini berdampak pada meningkatnya angka kesehatan masyarakat.
 
3.      Menghapuskan korupsi. Sebab korupsi adalah salah satu penyebab layanan masyarakat tidak berjalan sebagaimana mestinya. Hal inilah yang kemudian menjadikan masyarakat tidak bisa menikmati hak mereka sebagai warga negara sebagaimana mestinya.
 
4.      Menggalakkan program zakat. Di indonesia, islam adalah agama mayoritas. Dan dalam islam ajaran zakat diperkenalkan sebagai media untuk menumbuhkan pemerataan kesejahteraan di antara masyarakat dan mengurangi kesenjangan kaya-miskin. Potensi zakat di indonesia, ditengarai mencapai angka 1 triliun setiap tahunnya. Dan jika bisa dikelola dengan baik akan menjadi potensi besar bagi terciptanya kesejahteraan masyarakat.
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
ohh kalau gitu gpp kok kk
iyah.. maaf ya de.. :)
iya gpp :) ;) ^_^
2014-05-06T23:56:22+07:00
Cara pemerintah mengatasi kemiskinan diantaranya :
- melaksanakan program BLT
- membuka lapangan kerja baru yang bisa menyerap banyak tenaga kerja

itu saja yang saya tahu. kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
1 5 1