membunuh kuman, membentuk anti bodi (kekebalan tubuh)
berperan dalam pertahanan tubuh dengan memfagosit atau membunuh kuman
fungsi sel darah putih berperan dalam membantu tubuh dalam melawan berbagai penyakit infeksi virus penyakit, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh.
oke terimakasih yaa

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T20:25:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sel darah putih ini berfungsi untuk membantu tubuh melawan berbagai penyakit infeksi sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh. Sel darah putih tidak berwarna, memiliki inti, dapat bergerak secara amoebeid, dan dapat menembus dinding kapiler / diapedesis
Fungsi sel darah putih dalam melawan gangguan virus dan bakteri dari luar tubuh ini dilihat dari mikroskop, ketika dapat dijumpai sebanyak sekitar 20 mikroorganisme dapat di telan leukosit, oleh sebutir granulosit. Peranan penting Granulosit dan Monosit memberikan perlindungan dengan sifatnya sebagai fagosit (fago- memakan). Sehingga akan memakan bakteria hidup yang masuk dalam sistem peredaran darah.
2014-05-06T20:27:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
fungsi sel darah putih : membunuh kuman, membentuk kekebalan tubuh, melawan berbagai macam penyakit.
tetapi jika terlalu banyak sel darah putih bisa menyebabkan penyaki leukimia :)

semoga membantu :D