Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T20:19:21+07:00
1. atom : bagian terkecil dari suatu molekul yg tdk bisa dipecah lagi. Misalnya karbon.

2. Molekul : atom2 yg berikatan membentuk suatu senyawa. Seperti H2O, NaCl, HBr, dsb

3. Ion : muatan dari suatu senyawa(positif dan negatif). Misalnya Natrium Chlorida terdiri dari ion Na (+) dan ion Cl (-).
1 5 1
2014-05-06T20:23:26+07:00
ATOM :adalah satuan dasar materi yang terdiri dari inti atom yang dikelilingi oleh awan elektron yang bermuatan negatif.
ION :adalah atom atau sekumpulan atom yang bermuatan listrik.
MOLEKUL : adalah bagian tak terpisahkan yang paling kecil senyawa murni yang memiliki ciri unik kimia dan fisik.

1. atom itu bagian terkecil dari suatu molekul yg tdk bisa dipecah lagi. Misalnya karbon.

2. Molekul, atom2 yg berikatan membentuk suatu senyawa. Seperti H2O, NaCl, HBr, dsb

3. Ion, adalah muatan dari suatu senyawa(positif dan negatif). Misalnya Natrium Chlorida terdiri dari ion Na (+) dan ion Cl (-).