1. Alas sbuah limas adalah sebuah segitiga dgn pnjg alas 10 cm dan tinggi alas 18 cm. jika tinggi limas tersebut adalah 18 cm, maka volume limas adalah ... a. 420 cm3 b. 1.246 cm3 c. 840 cm3 d. 1.200 cm3


2. jumlah panjang rusuk sebuah balok 100 cm. jika balok tsbt berukuran pnjg 12 cm dan lebar 8 cm, maka tinggi balok adlh... a. 5 cm b. 10 cm c.20 cm d. 30 cm

3. sebuah kawat spnjg 135 cm akan dibuat kerangka prisma segitiga. jika pnjg seluruh rusuk prisma segitiga trsbt memiliki ukuran yg sma pnjg, tentukanlah : a. pnjg rusuk dan tnggi prisma segitiga tsbt b. luas permukaan prisma segitiga tsbt c. volume prisma segitiga tsbt . please tolong jwb >,

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T20:19:14+07:00
2. diket p S= 100cm P=12 l =8 cm
    = p + l
    = 12 + 8
    = 20
Jadi P 100 : 20 = 5cm
  
1 5 1
2014-05-06T21:30:11+07:00
Untuk nomor 1 jawabannya 540 itu didapat dari v.limas=1/3 l.a x t = 1/3.90.18 = 540