Jawabanmu

2014-05-06T20:13:00+07:00
1. - Mr. Moh Yamin
     - Dr. Soetomo
    - Ir. Soekarno
   mereka tdk dijadikan apa2, hanya rumusandari Ir. Soekarno yang dijadikan dsar negara (Pancasila)
2. Tanggal 9 Agustus 1945, Nagasaki juga dibom atom oleh pasukan Amerika Serikat, akibatnya Jepang makin tidak berdaya, maka Jenderal Besar Terauchi selaku Panglima Tentara Umum Selatan, yang mengepalai semua tentara Jepang di seluruh kawasan Asia Tenggara,memanggil Ir.Soekarno, Drs.Mohammad Hatta, dan dr.Radjiman Wedyodiningrat agar datang ke markas di Dalat (Vietnam).
Rombongan pemimpin nasional Indonesia berangkat ke kota Dalat di Vietnam tanggal 9 Agustus 1945 untuk melakukan pertemuan dengan Jenderal Besar Terauchi tanggal 12 Agustus 1945. Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Besar Terauchi menyatakan bahwa pemerintah kemaharajaan Jepang memutuskan akan memberikan kemerdekaan kepada Indonesia dan kemerdekaan dapat diumumkan apabila segala persiapan sudah selesai.
 
Pada pertemuan tanggal 12 Agustus 1945 kepada para pemimpin bangsa Indonesia, Jenderal Besar Terauchi menyampaikan 4 hal yaitu :

 a. Pemerintah Jepang memutuskan memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

 b. untuk melaksanakan kemerdekaan dibentuk PPKI.

  c. pelaksanaan kemerdekaan segera dilakukan setelah persiapan selesai dan secara berangsur-angsur dari Pulau Jawa, baru disusul pulau lainnya.  d. wilayah Indonesia meliputi seluruh bekas wilayah Hindia Belanda.


2014-05-06T20:35:39+07:00
1. - Muh.Yamin,
- Moh. Hatta,
- Soekarno ,,membentuk pancasila sebagai dasar negara
2. Radjiman Widyodiningrat , Soekarno , Moh. Hatta .. untuk membahas tentang kemerdekaan indonesia .... maaf klo kurang lengkap... jadikan terbaik yaas
yg no satu itu jwbnny muh yamin , sukarno , supomo