Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T19:48:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rataan x = (7+7+8+6+7)/5 = 35/5 = 7 

ragam (varians) 
s^2 = (7-7)^2+ (7-7)^2 + (8-7)^2+ (6-7)^2+ (7-7)^2 per 5 
s^2 = (0 +0+1+1+0)/5 = 2/5 

simpangan baku 
s = V(2/5) = 2/5 V5 <--

NB : V = akar
Semoga membantu :)
1 5 1
2014-05-06T19:55:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Simpangan baku adalah akar dari ragam .
diketahui data : 7,7,8,6,7
cari rata-ratanya dulu .
6+7+7+7+8 : 5 = 7
Ragam (V) = (6-7)²+(7-7)²+(7-7)²+(7-7)²+(8-7)² : 5 = 1+0+0+0+1 : 5 =  \frac{2}{5}
Simpangan baku = √V = √  \frac{2}{5} = ?
Hitung sendiri ya .. hehe