diketahu segitiga bersudut 90 derajat dan 45 dan 45 alasnya gk diketahui tingginya 150 dan dicari sisi miring jawabannya apa ya ? di pilihannya gk ada jawaban 150akar 2

2
Komentar sudah dihapus
Ada yang dapet soal kaya gini gak pas un tadipada sebuah garis lurus terletak titik A(2,7) titik B(-3,3) dan titik C(3,a) nilai a adalahplis soal yang ini optionnya apa? yang inget plis jawab:((
itu dicari gradien dulu
ntar tinggal dicari persamaanya
ek substitusi

Jawabanmu

2014-05-06T19:11:31+07:00
Soal un tadi ya? ada jawabannya kok. kan di atas soalnya di tulis "kira-kira"
jadi kalo dicari pake rumus phytagoras ketemunya kira-kira/yg hampir mendekati 212.
itu salah satu soal internasionalnya.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T19:18:10+07:00
Yang ditanyakan adalah sisi miringnya ya?
jadi, untuk menjawab pertanyaan ini kita gunakan cara begini.
anggap sisi miring A, dan tinggi nya B
 \frac{ 90^{0} }{A} =  \frac{ 45^{0} }{B}
 \frac{ 90^{0} }{A} =  \frac{ 45^{0} }{150}
 45^{0} A = 150 × 90
 45^{0} A = 13500
A =  \frac{13500}{45} = 300 cm

mohon maaf kalau salah .


ane sih juga pkeknya persaman tapi gtw lagi kalo jawabannya 212 -_-