Jawabanmu

2014-05-06T17:22:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
D. miosin
Nb tolong jadikan jawaban terbaik..
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T17:26:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Protein myofibril yang berfungsi mengikat ion kalsium (Ca) dalam mekanisme kontraksi otot adalah...
a. aktin
b. troponin
c. tropomiasin
d. miosin
e. ion Natrium

Miosin adalah keluarga protein motor berbasis ATP yang antara lain berperan dalam kontraksi otot serta beragam proses motilitas berbasis aktin 

aktin  adalah protein yang terdapat dalam otot dan menyatu dengan miosin membentuk aktomision  yang mengatur mekanisme kontraktil sel oto dan sel-sel lain, biasanya terdapat dalam bentuk filamen (aktin-f) tersusun dari serangkaian unit butir (aktin-g).



jadi jawabannya adalah aktin.


semoga membantu :)