Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T17:22:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ekspor dan import adalah hubungan perdagangan antar negara, antar bangsa. Dengan eksport dan import maka banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh : 
1. Masyarakat dapat memenuhi kebutuhan akan barang dan jasa yang tidak dapat diproduksi di negaranya/di dalam negeri 
2. Hubungan antar negara bisa menjadi harmonis sehingga mendukung perdamaian dunia 
3. Neraca perdagangan antar negara menjadi stabil dan seimbang 
4. Mendorong gairah berusaha / produksi di dalam negeri karena ada motivasi untuk ekspor 
5. Lalu lintas perdagangan makin ramai sehingga transportasi darat, laut dan udara makin ramai juga 
6. Mengurangi pengangguran karena munculnya perusahaan eksport dan import 
7. Pergaulan antar bangsa makin luas sehingga mendorong kemajuan antar bangsa 
8. Meningkatkan kemajuan bidang-bidang lain seperti Iptek, komunikasi dan perekonomian 
9. Masih banyak deh yg lainnya. Bidang pendidikan, sosial, hubungan luar negeri dll sangat dipengaruhi oleh kegiatan ekspor - import

jawaban terbaik ya :)
3 5 3
2014-05-06T18:09:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Manfaatnya yaitu untuk menghasilkan devisa yang otomatis akan menambah penghasilan negara tersebut. juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terdapat di negara itu.
1 5 1