Jawabanmu

2014-05-06T15:48:53+07:00
Fungsi pediselaria(kaki penjepit) adalah untuk melidungi insang dermal, menangkap makanan dan mambersihkan permukaan tubuhnya dari pasir maupun serpihan benda lain.
dermal branchiae atau insang kulit, adalah proyeksi dari coelom dari Asteroidea yang melayani dalam respirasi dan limbah penghapusan.
3 4 3
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T15:55:17+07:00
A. Dermal branchialis merupakan suatu kantong berbulu halus yg dilengkapi dg silia, dan berfungsi sebagai alat pernapasan pada Asteroidea (bintang laut)
b. Pediselaria merupakan modifikasi dari duri yg berfungsi untuk menangkap mangsa, melindungi insang dermal & mencegah agar tubuh tdk tertimbun kotoran (serpihan organisme kecil lain, pasir/lumpur)
7 4 7