Jawabanmu

2014-05-06T15:41:03+07:00
Pernyataan umum:
Pengelolaan sampah adalah pengumpulan, pengangkutan,  , pendaurulangan, atau pembuangan dari material sampah. Kalimat ini biasanya mengacu pada material sampah yang dihasilkan dari kegiatan manusia, dan biasanya dikelola untuk mengurangi dampaknya terhadap kesehatan, lingkungan, atau keindahan. 
2 5 2
Deretan Penjelasan:
Praktik pengelolaan sampah berbeda beda antara negara maju dan negara berkembang, berbeda juga antara daerah perkotaan dengan daerah pedesaan, berbeda juga antara daerah perumahan dengan daerah industri. Pengelolaan sampah yang tidak berbahaya dari pemukiman dan institusi di area metropolitan
biasanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, sedangkan untuk sampah dari area komersial dan industri biasanya ditangani oleh perusahaan pengolah sampah.Metode pengelolaan sampah berbeda-beda tergantung banyak hal, di antaranya tipe zat sampah, tanah yang digunakan untuk mengolah dan ketersediaan area.
Interpretasi:
Sampah yang banyak dapat menyebabkan banjir pengolahan sampah yang baik dapat menghindari kita semua dari bencana yang tidak diinginkan.Pengolahan sampah dapat dilakukan dengan 3R reduce,reuse,recycle atau dengan cara mengurangi pembuangan sampah,menggunakan kembali barang yang tidak diperlukan,dan mendaur ulang kembali sampah tersebut.
Jadikan jawaban ini sebagai yang terbaik
2014-05-06T15:41:54+07:00
Pengelolaan sampah juga dilakukan untuk memulihkan sumber daya alam. Pengelolaan 
sampah bisa melibatkan zat padat, cair, gas, atau radioaktif dengan metode dan keahlian khusus untuk masing-masing jenis zat.Praktik pengelolaan sampah berbeda beda antara negara maju dan negara berkembang, berbeda juga antara daerah perkotaan dengan daerah pedesaan, berbeda juga antara daerah perumahan dengan daerah industri. Pengelolaan sampah yang tidak berbahaya dari pemukiman dan institusi di area metropolitan biasanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, sedangkan untuk sampah dari area komersial dan industri biasanya ditangani oleh perusahaan pengolah sampah.Metode pengelolaan sampah berbeda-beda tergantung banyak hal, di antaranya tipe zat sampah, tanah yang digunakan untuk mengolah dan ketersediaan area.
2 5 2