Jawabanmu

2014-01-23T23:55:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Letak gografis Indonesia berada diantara dua benua (Benua Asia dan Benua Australia) dan dua samudera (Samudera Hindia dan Samudera Pasifik).

Letak maritim yaitu letak suati tempatterhadap lautan. Berdasarkan letak maritim, Indonesia dikelilingi tiga lautan besar, yaitu :
       a.    Indonesia Bagian Timur berhadapan dengan Samudera Teduh        b.    Tndonesia Bagian Selatan berhadapan dengan Samudera Hindia        c.    Indonesia Bagian Urata berhadapan denga Laut Tiongkok Selatan

       Letak maritim Indonesia mempengaruhi hal-hal sebagai berikut               a.    adanya usaha kegiatan pelayaran, perikanan, serta pelabuhan di wilayah Indonesia.
       b.    ditinjau dari segi ekonomi, Indonesia mempunyai potensi besar untuk mengembangkan usaha-usaha yang dimungkinkan oleh keadaan maritimnya.

2014-01-24T01:41:36+07:00
Letak geografis: dihimpit oleh samudra pasifik dan hindia
dan dihimpit oleh  benua australia dan asia.
letak maritim: bagian timur: samudra teduh, bagian selatan hindia,
bagian utara laut tiongkok selatan