di suatu tempat, diukur tekanannya menggunakan barometer raksa (alat pengukur tekanan). jika angka yang ditunjukkan alat tersebut 68 cm, hitunglah ketinggian tempat tersebut!

bagaimana caranya?

2
maksudnya, besar tekanannya 68cmHg ya?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T17:13:34+07:00
Setiap naik 100 cm tekanannya berkurang 1 cm hg
jadi jawabannya 800 cm
1 5 1
2014-05-06T17:24:17+07:00
68 = 76 - x/100 <=> x = (76-68)x100 =  8x100 = 800 meter.