Bantu ya teman ini penting ssekali
cara jawabnya mudah tinggal pilih aja (a,b,c,d, dan e) tapi harus benar ya
pertanyaannya:
1. Penderita cacing kremi kadang merasakan gatal di bagian anus karena pada saat cacing kremi betina bertelur menuju dekat anus. Hal tersebut dilakukan untuk ....
a. mempereoleh vitamin dan mineral d. mencari makanan
b. mendapatkan karbon dioksida e. memperoleh oksigen
c. mendapatkan sulfur dioksida

2. Anti koagulan dihasilkan oleh salah satu jenis Annelida, yakni ....
a. Hirudo medicinalis c. Trichuris trichiura e. Planaria
b. Nereis virens d. Taenia saginata

3. Berikut ini adalah hewan-hewan yang temasuk Arthropoda.
(1) kupu-kupu, (2) Belalang, (3) Nyamuk, (4) Capung
Keempat hewan tersebut mempunyai persamaan ciri dan sifat, yaitu ....
a. tubuh terdiri dari 3 bagian dan dapat terbang
b. dada terdiri dari 3 ruas dan bermetamorfosis sempurna
c. bersayap dan memiliki mulut pengisap
d. kaki 3 pasang dan bermetamorfosis sempurna
e. tubuh terdiri atas 3 bagian dan memiliki mulut penggigit

4. Vertebrata dibedakan atas ....
a. Pisces dan Tetrapoda c. Tetrapoda dan Mamalia e. Tetrapoda dan Aves
b. Pisces dan Amfibi d. Mamalia dan Pisces

5. Mamalia berbeda dari semua kelompok vertebrata yang lain karena ....
a. memiliki jantung beruang 4 d. menyusui anaknya
b. berdarah panas e. hidup di darat
c. bernapas dengan paru-paru

6. Berikut ini merupakan ciri-ciri Primata, Kecuali ....
a. tangan dan kaki memiliki lima jari
b. kelenjar susu terletak di dada
c. mata menghadap ke depan
d. memiliki rahim tipe dupleks
e. ibu jari dapat digerakkan ke segala arah

7. Platyhelminthes tidak memiliki sistem pembuluh darah, makanan diedarkan ke seluruh tubuhnya dengan menggunakan ....
a. sistem gastrovaskuler c. sistem limfa e. gerakan otot-otot
b. triploblastik d. mesoderm

8. Cacing yang menginfeksi hati manusia dengan inang perantara ikan air tawar adalah ....
a. Fasciola hepatica c. Schistosoma japonicum e. Ascaris lumbricoides
b. Planaria sp. d. Clonorchis sinensis

9. ciri kahs hewan Chordata yaitu memiliki ....
a. beberapa celah insang
b. notokord atau korda dorsalis
c. segmentasi pada bagian otot
d. susunan saraf pusat berupa pembuluh
e. tubuh simetri radial

bantu ya yang hebat biologi secepatnya

2

Jawabanmu

2014-05-06T14:41:10+07:00
1.a
2.e
3.d
4.c
5.d
6.e
7.(aku tidak tahu)
8.a
9.(aku tidak tahu)
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T14:44:51+07:00
1.A 2.E 3.D 4.C 5.D 6.E 7.A 8.A 9.E
1 5 1