mohon bantuannya...
31. Artefak terbuat dari perunggu yang dipergunakan sebagai
mas kawin adalah ….

a. Moko

b. Nekara

c. Dolmen

d. Menhir

e. sarkofagus



32. Berdasarkan
teori evolusi, makhluk yang masih bertahan hidup sampai sekarang adalah makhluk
yang ….

a. dapat mencari
makan sendiri

b. memiliki ukuran
tubuh paling besar

c. tidak
tergantung pada makhluk lain

d. memiliki
tingkat mobilitas yang tinggi

e. dapat
menyesuaikan diri dengan lingkungan alam



33. Perhatikan
pernyataan berikut ini !


1. kelompok masyarakat berkembang
dengan pesat

2. hasil budayanya telah
dihaluskan

3. hidup berkelompok 3 sampai 10
orang

4. belum bertempat tinggal tetap

5. hasil budayanya terbuat dari
batu kasar



ciri-ciri masyarakat berburu
adalah ….

a. 1, 2, dan
3
d. 2, 3, dan 4


b. 1, 2, dan
5
e. 3, 4, dan 5


c. 1, 3, dan 5



34. Masa
perundagian mempunyai ciri khas yang menonjol yaitu masyarakatnya telah
mengenal adanya ….

a. uang

b. pelayaran

c. kepercayaan

d. pertukangan

e. perdagangan



35. Bangunan dari zaman Megalitikum yang menjadi dasar
pembangunan candi adalah ….

a. Menhir

b. Dolmen

c. Waruga

d. Sarkofagus

e. Punden
berundak-undak



36. Ciri-ciri Homo Soloensis adalah ….

a. ukuran tubuh
besar

b. volume otak 650
cc

c. tidak mempunyai
dahi

d. tidak mempunyai
dagu

e. tengkorak lonjong
tebal

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T13:44:19+07:00
31) A  36) C , MAAF YA KALAU SALAH  ! JADIKAN TANG TERBAIK YA ! 
32) C
33) E 
34) D
35) C 
SEMOGA MEMBANTU 
3 4 3
2014-05-06T16:24:16+07:00
31. b
32. e
33. e
34. d
35. e
36. a
maaf jika salah.. semoga bermanfaat