Jawabanmu

2014-05-06T12:57:55+07:00
Contoh radiasi= panas matahari (menjemur pakaian)
konduksi= besi yang dipanaskan
konveksi= air yang mendidih

1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T13:09:30+07:00
1.KONDUKSI adalah perpindahan kalor melalui zat perantara tanpa disertai perpindahan partikel zat perantara. contoh konduksi : -.saat kita mengaduk kopi panas dengan sendok besi,tangan kita merasakan adanya panas Dari kopi melalui sendok besi, -.saat kita memanaskan ujung penggaris besi di atas lilin,kemudian saat kita memegang ujung penggaris satunya akan terasa panas. 2.KONVEKSI / aliran adalah perpindahan kalor melalui zat perantara disertai perpindahan zat perantara tersebut. contoh konveksi : -.memanaskan air / merebus air -.aliran angin 3.RADIASI / pancaran adalah perpindahan kalor tanpa melalui zat perantara. contoh radiasi : -.pancaran sinar matahari yang kita rasakan, -pancaran panas Dari api unggun
1 5 1