Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T12:39:43+07:00
1. Buatlah pola pada ketas sesuai dengan selera dan keinginan anda.


2. Salin pola ke dalam kertas lain dengan pola seperti pertama, akan tetapi pola yang kedua ini adalah pemisahan bentuk dari pola pertama yang telah anda buuat sesuai gambar no. 1


 3. Setelah pola di atas jadi, potonglah pola satu per satu. Setelah itu masing-masing pola di tempel di atas kain flanel dengan cara menyematkan jarum (seperti gambar di bawah ini). Kemudian potonglah kain flanel tersebut mengikuti pola kerta yang sudah di buat tadi.


4 Setelah masing-masing pola di potong lalu tatalah potongan kain flanel tersebut dengan urutan yang paling besar di bawah, semakin ke atas semakin kecil.


5.  Rekatkan semua potongan kain dengan jahitan benang. Anda dapat menjahitnya sesuai dengan selera anda. Tidak perlu menggunakan mesin jahit, Cukup gunakan jarum dan benang jahitan tangan dengan rapih.
Setelah dijahit, ambilah kain flanel warna hitam sebagai alasnya rekatkan dengan lem atau jahit dengan benang.


6. Potong kain flanel warna hitam tersebut sesuai bunya dengan ukuran sedikit lebih besar. Kain warna hitam ini berfungsi sebagai alas yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat menempelnya peniti.


7. Setelah semua selesai, pasang peniti di belakang kain hitam





2014-05-06T12:41:02+07:00
BROS ESKRIM
1.       Siapkan kain flannel 3 warna (pink, coklat tua, coklat muda), potong kain flanel sesuai pola.
2.       Satukan pola 1 (badan eskrim) yang terdiri dari kain warna pink dan coklat tua, dengan lapisan coklat diluar (paling atas)
3.       Jahit bagian badan es krim, jangan tutup rapat jahitan, sisakan sedikit.
4.       Pada lubang sisa jahitan itu, masukkan dakron, lalu rekatkan lagi jahitannya. 5.       Kemudian jahit kain coklat muda yang sudah dipotong sesuai pola 2 (stik eskrim) 6.       Sama seperti jahit badan, jangan sampai rapat, longgarkan sedikit untuk memasukkan dakron
7.       Beri lem bagian bawah eskrim
8.       Kemudian rekatkan dengan stik
9.       Tekan sisi-sisi eskrim agar lem  lebih menempel
10.   Terakhir tempelkan peniti bros, pada salah satu bagian, bros siap dikenakan.