Es yang massanya 200 gram dipanaskan dari suhu -10°C seperti grsfik disamping.Jika kalor jenis es 2100 J/kg°C,kalor lebur es 336.000J/kg dan kalor jenis air 4200 J/kg°C,Berapa kalor yang diperlukan dri proses A-D?
Mohon Bantuanya :)

2

Jawabanmu

2014-05-06T11:44:41+07:00
Q total : Q1 = m. c. ^t = 0, 2 . 4200 . 10 = 8400 J. Q2 = m . l = 0, 2 . 336.000 = 67.200 J. Q3 = m . c. ^t = 0, 2 . 4200 . 10 = 8400 J. Q total = Q 1 + Q 2 + Q 3 = 8400 J + 67200 J + 8400 J = 84.000 J. Jadi, Q total = 84000 J.
yg Q1nya itu buknnya c esnya 2100 bang
bang, Q3,delta T nya kan 90 C
benear itu
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T11:48:15+07:00
Dik:a.m=200 gr=0,2 kg
Qes=m.c.ΔT
       =0,2 kg . 2100 J/kg Cel . 10 Cel
       =2 . 2100 J
       =4200 J

Qlebur=m.c
          =0,2 kg . 336.000 J/kg
          =67200 J

Qair=m.c.
ΔT
      =0,2 kg. 4200 J/kg Cel. 90
      =18. 4200 J
      =75600 J

Qtotal=Qes+ Qlebur+ qair
         =4200 + 67200 + 75600 J
         =147000 J