Jawabanmu

2014-05-06T11:25:49+07:00
Ceritanya gini ajaapa yang kamu lakuin nanti kalo kamu jadi pemimpin bgitu...
2014-05-06T11:39:21+07:00
Bagiku menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Kenapa, karena menjadi seorang pemimpin kita harus harus tegas, berani, jujur, cermat, terampil, kreatif, mandiri dan serta mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk mengatur bawahan/ anggota kita. Menjadi seoran pemimpin, harus bisa dicontoh oleh para bawahan/ anggotanya. Misalnya, seorang pemimpin sifatnya harus lebih baik dari bawahan / anggotanya. 
Seandainya aku menjadi seorang pemimpin sebuah perusahaan maka tentu saja aku harus mempunyai Visi, misi, Tujuan dan Strategi apa yang aku harus jalankan agar perusahaan yang aku pimpin tambah maju dan berkembang. Sebagai seorang Direktur tentu saya harus menguasai permasalahan serta menguasai secara mendalam kondisi perusahaan yang akan saya pimpin.
Seperti yang kita ketahui bahwa visi itu adalah cita – cita maka ababila Saya menjadi seorang Direktur maka visi saya adalah : menjadikan perusahaan yang saya pimpin menjadi perusahaan yang dapat diandalkan oleh perusahaan lain serta mensejakterakan anggota/ karyawan saya.
Untuk mewujudkan visi tersebut maka tentunya saya harus mempunyai misi. Adapun arti dari misi itu adalah bagaimana cara kita agar cita- cita yang kita inginkan terwujud (bagaimana menggarap cita- cita). Adapun misi saya seandainya saya menjadi Direktur adalah : Menyelenggarakan pengelolaan perusahaan, pengembangan, dan pemanfaatan perusahaan secara baik dan inovatif, sehingga tercapai pemanfaatan optimal dan memperoleh hasil yang dapat digunakan untuk menumbuh-kembangkan perusahaan yang akhirnya memberi konstribusi berupa keuntungan bagi perusahaan dan karyawan itu sendiri.
Dalam rangka pencapaian cita – cita tersebut maka saya beserta seluruh perangkat perusahaan yang dimotori oleh Saya sebagai seorang Direktur membuat strategi dan taktik serta analisa lapangan yang dilanjutkan dengan perencanaan tugas lapangan, working plan meliputi langkah-langkah kerja, jadwal serta penanggung jawab, yang didalam perusahaan sering disebut sebagai Plan, Do, Check, Action (PDCA) atau Planning, Organizing, Actuiting, Controling (POAC), dengan pengertian yang sederhana adalah : ada perencanaan, ada organisasinya, dikerjakan, dievaluasi/dikontrol.
Perusahaan yang efektif dan efisien dalam mencapai tujuannya harus dikelola secara profesional. Pengelolaan perusahaan yang profesional akan membentuk budaya organisasi/ perusahaan yang profesionai pula, sebaliknya organisasi/ perusahaan yang seadanya dan sekedar amatiran, tanpa pemikiran yang mendalam, sistematis, serta strategis yang tepat akan menghasilkan budaya organisasi/ perusahaan yang seadanya dan efektifitas dari pencapaian tujuan organisasi/ perusahaan yang kurang baik.