1) bagi setiap muslim, menuntut ilmu hukumnya ....
2) jabir bin hayyan & zakariya al- Razi termasuk ulama dalam bidang ....
3) ulama yg menulis buku surah al - Ardh ( bentuk bumi ) yg membahas tentang garis lintang , garis bujur kota- kota, gunung-gunung, laut, pulau, &sungai pada peta bumi adalah
a) al-farabi b) ibnu rusyd c) al- khawarizmi d) ibnu sina
4) ulama yg ahli di bidang optika adalah
a) ibnu haitsam b) ibnu khaldun c) al-kindi d) al ya'qubi
5) hadis di bukukan pada masa pemerintahan .....
6) keilmuan islam mengalami masa keemasan pada zaman ....
7) penulisan buku qanun fi al- thibb, as-syifa , dan an-najat dalah
a) ibnu khaldun b) ibnu sina c) ibnu rusyd d) al-khawarizmi
8) berikut ini yg tidak termasuk sarjana muslim di bidang kedokteran adalah
a) ibnu rusyd b) ibnu sina c) ar-razi d) ibnu khaldun
9) cendikiawan muslim yg ahli di bidang sosiologi adalah
a) al-bairuni b) sabit bin qurrah al-hirany c) al-khawarizmi d) syekh muhammad abduh
10) peletak dasar ilmu matematika dengan karyanya al jabru wal muqabala adalah
a) jamsyid giatsuddin al-kasyi b) ibnu haitsam c) al- kawarizmi d) abu abdillah al-qazwaini

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T11:19:19+07:00
1 wajib
2 kimia 
3c
4
5
6bani abbassiyah
7b
8c
9
10c

nanti kalo saya tau saya edit lagi
semoga membantu
1 5 1
2014-05-06T14:17:32+07:00
5 umar bin abd al aziz