Jawabanmu

2014-05-06T09:48:08+07:00
Massa daratan mempunyai sifat fisik cepat menerima panas dan cepat pula melepaskan, massa lautan lambat dalam menyerap panas dan lambat pula melepaskannya. Sifat ini menyebabkan perbedaan tekanan udara pada kedua tempat tersebut dalam waktu yang bersamaan. Pada siang hari daratan lebih cepat menerima panas, sehingga udara menjadi panas lalu memuai dan bertekanan lebih rendah dari lautan. Perbedaan tekanan ini menyebabkan bertiupnya angin dari laut ke darat yang disebut sebagai angin laut. Sedangkan pada malam hari tekanan udara di darat lebih tinggi dibanding tekanan udara di laut. Perbedaan tekanan ini menyebabkan bertiupnya angin dari darat ke laut sehingga terjadilah angin darat.  
singkat pls :v
inti sarinya perbedaan tekanan antara di laut & daratan bisa terjadi angin darat & angin laut ,
bener nih -_-
yg anda tanyakan materi SD kan ??? kalau menurut saya bener sih .
ooh
2014-05-06T09:54:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbedaan

Tekanan udara
disebabkan oleh Garis edar matahari, menyebabkan fluktuasi suhu musiman. Suhu mempengaruhi pemuaian dan penyusutan volume udara. Jika udara memuai maka volume udara renggang sehingga tekanannya menurun, sebaliknya, jika volume udara menyusut maka maka kerapatan udara menjadi tinggi akibatnya tekanannya meningkat.

Laut,
sebagai pemasok uap air ke udara (evaporasi). Penambahan uap air ke udara menyebabkan tekanan udara meningkat. Terjadi fenomena angin laut (siang) dan angin darat (malam)
1 5 1