Jawabanmu

2014-05-06T10:10:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Gendang pendengaran atau gendang telinga ini berupa selaput tipis yg berbatasan dng telinga tengah. Gendang telinga berfungsi untuk menangkap gelombang bunyi.

2. Tulang pendengaran yaitu, tulang-tulang yang membantu proses mendengar ini terdiri dari 3 tulang, yaitu tulang martil,tulang landasan, dan tulang sanggurdi. Tulang-tulang ini terletak di belakang gendang telinga.

3. Tingkap oval adalah penghubung antara telinga tengah dng telinga dalam yg berupa selaput tipis. Tingkap oval berfungsi untuk menerima bunyi.

4. Koklea atau rumah siput berupa tabung yang melingkar seperti spiral dan berisi cairan limfa. Di dalam koklea terdapat organ kortiyang bnyk mengandung ujung-ujung sel saraf pendenagran. Sel-sel saraf pendengaran ini berupa sel-sel rambut yg peka terhadap rangsangan bunyi.

5. Cairan nimfa, cairan tersebut bergetar bila ada bunyi , getaran cairan tersebut akan merangsang ujung-ujung saraf pendengaran dan oleh ujung-ujung saraf pendengaran diteruskan ke otak untuk ditafsirkan sebagai suara.

   DIJADIKAN YANG TERBAIK YAAAA..............
9 3 9
2014-05-06T14:47:30+07:00
1.berupa selaput tipis yang berbatasan dengan telinga tengah
2.tulang yang membantu dlm proses mendengar
3.penhubug telinga tengah dan telinga dalam
4.berupa tabung yang melingkar dan berisi cairan limfa
5.cairan tersebut bergetar bila ada bunyi