karena , jumlah suku yang mendiami wilayah indonesia yang terbesar dimana - mana . suku bangsa indonesia berdasarkan data 2010 berjumlah 1.128 suku bangsa .

Jawabanmu

2014-05-06T09:15:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Indonesia berada di wilayah perdagangan sehingga pedagang dari jauh yang mampir ke Indonesia membawa kebudayaan yang kemudian diajarkan kepada rakyat Indonesia

1. banyaknya suku bangsa yang ada di wilayah indonesia
2. setiap suku memiliki latar belakang sejarah yang berbeda
3. setiap suku terikat dan terpengaruhi oleh wilayah yang ditinggalinya; dan
4. setiap suku bangsa memiliki kekayaan budaya yang berbeda
Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T09:16:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena faktor geografis yg terdiri dari banyak pulau yg dipisahkan olh selat/laut sehingga banyak terjadi keberagaman, karena faktor historis yg memiliki nenek moyang yg asalnya berbeda2, dan juga karena faktor keterbukaan terhadap budaya luar sehingga menyatukan budaya asli dg budaya luar / mengasimilasi budaya sehingga terbentuknya budaya baru. maaf klw salah.. jdkan yg terbaik yahh...
1 5 1