Interaksi sosial dapat diartikan sebagai hubungan-hubungan sosial yang dinamis. Hubungan sosial yang dimaksud dapat berupa hubungan antara individu yang satu dengan individu lainnya, antara kelompok yang satu dengan kelompok lainnya, maupun antara kelompok dengan individu. Dalam interaksi juga terdapat simbol, di mana simbol diartikan sebagai sesuatu yang nilai atau maknanya diberikan kepadanya oleh mereka yang menggunakannya
Interaksi sosial dapat terjadi bila antara dua individu atau kelompok terdapat kontak sosial dan komunikasi. Kontak sosial merupakan tahap pertama dari terjadinya hubungan sosial Komunikasi merupakan penyampaian suatu informasi dan pemberian tafsiran dan reaksi terhadap informasi yang disampaikan. Karp dan Yoels menunjukkan beberapa hal yang dapat menjadi sumber informasi bagi dimulainya komunikasi atau interaksi sosial.
Interaksi sosial merupakan hubungan sosial yang dinamis, yang menyangkut hubungan timbal balik antarindividu, antarkelompok manusia, maupun antara orang dengan kelompok manusia.
manusia adalah makhluk sosial,yaitu Manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya membutuhkan peran serta manusia & alam sekitarnya alias tidak bisa sendiri

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-06T07:15:01+07:00
Makhluk sosial adalah manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya membutuhkan peran serta manusia dan alam sekitarnya ( tidak bisa hidup sendiri)
interaksi sosial adalah hubungan sosial yang menyangkut hubungan antarindividu,individu dengan kelompok dan kelompok dengan kelompok
1 5 1
2014-05-06T07:29:59+07:00
Makhluk sosial adalah makhluk yg tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. interaksi sosial adalah interaksi yang menyangkut tentang individu dengan individu,individu dengan kelompok,kelompok dengan kelompok. mv bgt klau salah..
1 5 1