Nilai rata-rata ulangan matematika 7 orang siswa 6,5 dan ketika masuk satu orang yang mengikuti ulangan susulan nilai rat-ratanya menjadi 6,7. nilai anak yang terakhir masuk adalah... (Pakai cara lengkap dan jelas) ^-^

2

Jawabanmu

2014-05-05T22:32:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
(7 . 6,5) + a / 8 = 6,7
45,5 + a = 6,7 . 8
45,5 + a = 53,6
a = 8,1

maaf kalo gak lengkap dan jelas
4 3 4
Jawaban paling cerdas!
2014-05-05T22:34:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nilai rata2 7 org = 6,5
total nilai = 6,5 × 7 = 45,5
ketika ditambah 1 rata2nya = 6,7
maka total nilai yg baru
6,7 × (7+1) = 53,6
nilai anak terakhir = 53,6 - 45,5 = 8,1
13 3 13